Beranda Kesehatan Petugas Pos Penyekatan Wisata di Banten Dicek Kesehatan

Petugas Pos Penyekatan Wisata di Banten Dicek Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan di Pos Penyekatan Jalur Wisata - foto istimewa

SERANG – Tim Bidokes Polda Banten melakukan pengecekan kesehatan di pos-pos penyekatan tujuan wisata di Banten seperti di Jalur Serang, Cilegon dan Pandeglang.

“Tidak ada kasus petugas sakit atau terpapar Covid-19. Demikian juga dengan wisatawan lokal yang diperiksa di Pospamkat menuju arah lokasi wisata,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata kepada media di Anyer.

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di setiap Pos Pengamanan Penyekatan (Pospamkat) lokasi wisata itu, bertujuan agar petugas tetap prima dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan lokal.

Pada saat yang sama penyekatan terhadap wisatawan tak henti dilaksanakan agar mereka yang benar-benar terdeteksi tidak terpapar Covid-19 atau OTG yang masuk ke lokasi wisata.

Dampak lanjutnya, kata Kombes Edy, sesuai ketentuan, lokasi-lokasi wisata yang dikunjungi kapasitasnya tak lebih dari 50 persen. Untuk wisatawan dari luar Banten, Kombes Edy mengingatkan, dilarang berwisata ke daerah ini.

Dengan demikian, lanjutnya, langkah-langkah cegah terhadap kemungkinan terjadinya kerumunan manusia di lokasi wisata sehingga dikhawatirkan akan muncul “Kluster Baru Wisata Banten” dapat dihindari.

Sampai tengah hari, kata dia, selama penyekatan telah memutar-balikkan sebanyak tiga ratusan wisatawan dari luar Banten

“Jadi, sepanjang pemantauan kami, yang masuk semuanya wisatawan lokal Banten,” kata Kombes Edy.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini