Beranda Pendidikan Petugas Paskibraka Meninggal Mendadak: Wakil Walikota, Tangsel Kehilangan Sosok Putri Terbaik

Petugas Paskibraka Meninggal Mendadak: Wakil Walikota, Tangsel Kehilangan Sosok Putri Terbaik

1592
0
Aurel Qurrota Ain. (Foto: tribunnews.com)

TANGSEL – Aurel Qurrota Ain kelas XI MIPA 3 dari SMA Islam Al Azhar BSD yang merupakan petugas paskibraka menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (31/7/2019) subuh di kediamannya yang berlokasi di Taman Royal 2, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sebelumnya, Aurel mengikuti sebulan pelatihan untuk menjadi pasukan pengibar bendera 17 Agustus 2019 mendatang di Lapangan Cilenggang, Serpong.

Menurut keterangan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel, Warta Wijaya mengatakan, sosok aurel selama sebulan latihan sangat sehat, bahkan lebih terlihat kuat dibanding temannya yang lain.

“Enggak pernah ngeluh anaknya, selalu ceria selama latihan. Almarhum Aurel sudah menjadi kandidat pembawa baki yang akan menyerahkan atau menerima bendera merah putih dari Wali Kota Tangsel,” kata Warta ketika ditemui di rumah duka.

Sementara Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie merasa sedih atas kepergian putri terbaik dari Tangsel itu. Aurel mengatakan, sangat kehilangan sosok putri terbaik dari Tangsel.

“Saya sangat berduka, saya bisa merasakan kedalaman sedih ibunya. Saya enggak sanggup menahan air mata,” kata Benyamin saat menyambangi kediaman keluar Aurel.

Menurut Benyamin almarhumah Aurel merupakan sosok terpilih karena untuk menjadi paskibraka butuh fisik dan intelektual yang baik.

“Saya merasa kehilangan tentunya, anggota Paskibraka ini kan anak terpilih, fisik dan intelektual dilatih. Karena mereka nantinya digembleng untuk menajdi pasukan pengibar bendera di Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia. Saya sangat kehilangan, sangat berduka walaupun saya tidak mengenal dia, tapi almarhumah adalah anak bangsa atau kader kita yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa,” ujarnya. (Ihy/Red)