Beranda Peristiwa Petugas Masih Mencari Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Cisadane

Petugas Masih Mencari Bocah 10 Tahun yang Tenggelam di Cisadane

Petugas melakukan pencarian terhadap bocah 10 tahun yang tenggelam di Sungai Cisadane - foto istimewa

TANGERANG – Petugas masih terus melakukan pencarian seorang anak anak berusia 10 tahun yang dikabarkan tenggelam di  Sungai Cisadane. Korban dikabarkan tenggelam di Jalur Eretan Bayur, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/7/2020).

Informasinya, korban berenang bersama empat temannya di Kali Cisadane, Sabtu (18/7/2020) siang sekira pukul 14.00 WIB. “Korban terbawa arus dan tenggelam,” kata Hendra, salah satu warga sekitar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mession Coordinator (SMC) Sudirman mengatakan, pencarian bocah tenggelam tersebut masih dalam operasi.

“Warga sempat melakukan pencarian sebelum tim SAR tiba di lokasi, namun tidak membuahkan hasil,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Tim yang diterjunkan ke lokasi membagi personel dalam pencarian tersebut. Kata dia, area pencarian dibagi menjadi dua, dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian.

“Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dengan jarak satu kilometer dari lokasi kejadian,” ungkapnya.

Sementara, tim gabungan dalam operasi SAR tersebut meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Sepatan, Koramil Sepatan, Damkar Kabupaten Tangerang, Damkar Kota Tangerang, TAGANA Tangerang, SAR MTA, IEA, dan masyarakat setempat.

“Hingga saat ini korban masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan” pungkasnya.

Hingga pukul 22.00 WIB, Airlangga belum ditemukan, korban tenggelam tersebut masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini