Beranda Peristiwa Petugas Damkar Lebak Mengevakuasi King Kobra dari Rumah Warga

Petugas Damkar Lebak Mengevakuasi King Kobra dari Rumah Warga

Petugas Damkar Lebak mengevakuasi ular dari rumah warga. (IST)

LEBAK– Warga Kampung Beuneur Utara, Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, dihebohkan dengan munculnya  ular jenis King Kobra yang berada di dapur rumah Suyono.

Koordinator petugas Damkar Lebak Ade Apriadi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari warga karena ada  ular King Kobra yang berada di dalam dapur rumah warga.

“Petugas yang mendapatkan laporan tersebut pun langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi ular,” kata Ade saat dihubungi, Selasa (4/4/2023).

Ia menjelaskan, saat melakukan evakuasi ular, anggota merasa kesulitan karena posisi ular yang memiliki bisa mematikan tersebut berada di dalam lubang.

“Kita awalnya kesulitan untuk menangkap ular tersebut. Karena posisi ular berada di lubang dapur rumah Suyono. Untuk itu, petugas terpaksa membongkar lantai keramik di rumah Suyono. Setelah itu, ular  sepanjang 1,5 meter keluar dari lubang dan langsung ditangkap,” ujarnya.

Ade menambahkan, petugas Damkar Lebak tidak hanya melakukan penanganan musibah kebakaran. Namun, pihaknya juga kerap melakukan penanganan hewan liar yang meresahkan masyarakat, seperti ular, monyet, sarang tawon, dan yang lainnya.

“Alhamdulillah, setelah satu jam ular tersebut berhasil kita amankan dari dalam lubang di dapur rumah warga. Selanjutnya, kita bawa ular tersebut ke posko Damkar Lebak,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini