Beranda Peristiwa Petahana Pilkades di Kecamatan Kabupaten Serang Ini Tetap Menang

Petahana Pilkades di Kecamatan Kabupaten Serang Ini Tetap Menang

Suasana Pilkades Serentak 2021 di salah satu desa di Kecamatan Kramatwatu pada Minggu (31/10/2021) lalu. Foto: Dok. Kecamatan Kramatwatu.

KAB. SERANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang tahun ini diwarnai banyaknya petahana yang tumbang. Namun tak sedikit juga petahana yang lolos melaju ke periode selanjutnya.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, 3 petahana dari 3 desa kembali lolos ke periode selanjutnya. Tiga desa yang menggelar Pilkades Serentak itu yakni Desa Margasana, Desa Pejaten, dan Desa Pelamunan.

Di Desa Margasana, petahana Tb Khozin kembali dipercaya oleh masyarakat untuk melaju ke periode selanjutnya dengan total perolehan suara 1.835.

Kemudian Ahmad Rofe’i terpilih kembali di Desa Pejaten dengan total suara 3.682 dan di Desa Pelamunan, Hikmatullah juga terpilih kembali dengan totalan suara 2.881.

“Alhamdulillah, Pilkades aman terkendali,” ujar Sekretaris Camat Kramatwatu, Mamak Abror pada Minggu (31/11/2021).

Sementara ada juga seluruh petahana yang gagal melaju ke periode selanjutnya. Hal ini terjadi di 4 desa yang menggelar Pilkades Serentak di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Empat petahana yang gugur di Pilkades Serentak 2021 itu adalah calon kades petahana Cikoneng Nurwahdini yang dikalahkan oleh Thomas Herry Irawan, calon kades petahana Tanjung Manis Yusro yang dikalahkan oleh Agus Fauzi, dan calon kades petahana Banjarsari Arsiman dikalahkan oleh Juhanda.

Sementara itu untuk calon kades petahana Kosambironyok Medi telah meninggal dunia pada tahun lalu. Untuk Pilkades Serentak di Desa Kosambironyok, dimenangkan oleh Sarif Hidayatullah.

(Nin/Red)