Beranda Pemerintahan Pesisir Utara Kabupaten Tangerang Bakal Dibangun Jalan Tol

Pesisir Utara Kabupaten Tangerang Bakal Dibangun Jalan Tol

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid. (Rendi/bantennews.co.id)

KAB TANGERANG – Wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang direncanakan akan memiliki tol yang menuju akses Bandara Soekarno-Hatta. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tangerang yakni PT Mitra Kerta Raharja bakal ikutl andil melaksanakan proyek pembangunan jalan tol tersebut dengan menggandeng pihak swasta PT Agung Intiland dan PT Bumi Bandara Indah.

Hal tersebut terungkap saat rapat bersama antara pemerintah dengan pihak konsorsium dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid yang dilaksanakan di ruang Wareng, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa (1/9/2020).

Dipaparkan Sekda, rapat perdana itu untuk membahas rencana pembangunan jalan Tol Kohod yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan panjang 13 kilometer.

“Jadi masih pembahasan awal dan akan masih banyak tahapan lainnya,” ungkapnya

Menurutnya, berkumpulnya pemerintah dan konsorsium untuk menyatukan persepsi awal sebelum ini dijadikan kajian lebih matang lagi.

“Semua OPD terlibat dan juga konsorsium dari ketiga perusahaan juga hadir untuk menyamakan pikiran terkait bagaimana teknis detail rencana pembangunan jalan Tol Kohod-Bandara ini,” terang Rudi.

Dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk di bagian Utara Kabupaten Tangerang, Sekda mengaku sangat memungkinkan bagaimana akses jalan tol sudah menjadi kebutuhan saat ini.

“Pertumbuhan ekonomi dan penduduk terus meningkat akses transportasi menjadi kebutuhan, satu di antaranya akses tol ini,” ujarnya.

Dibeberkan, jalan tol ini nanti akan mengambil rute, Kohod-Pakuhaji-Sepatan hingga Negalasari, dengan nilai investasi mencapai Rp5 triliun.

“Berkaitan dengan wilayah Kota Tangerang kita akan berkoordinasi dengan Kota Tangerang terkait pembangunannya,” tegas Ketua Korpri Kabupaten Tangerang ini.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini