Beranda Pendidikan Peserta Didik Paket C di Lebak Ikut UNBK

Peserta Didik Paket C di Lebak Ikut UNBK

472
0
Sebanyak 86 peserta didik yang ikut UNBK kesetaraan Paket C. (Ali/bantennews).

LEBAK – Beberapa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) mulai hari ini menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C atau setara SMA. Seperti halnya di salah satu PKBM Cundamani, di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, terdapat 86 peserta didik yang ikut UNBK kesetaraan Paket C di PKBM tersebut.

Pelaksanaan UNBK digelar selama empat hari mulai dari tanggal 12 sampai 15 April 2019. “Ujian kita bagi ke dalam empat sesi ujian, hal ini dikarenakan hanya ada 25 komputer yang tersedia,” kata Iim Saprudin, Pengelola PKBM Cundamani kepada BantenNews.co.id, Jumat (12/4/2019).

Untuk pelaksanaan ujian, pihak PKBM menumpang ke SMKN 1 Bayah. Hal ini dikarenakan PKBM belum siap menggelarnya secara mandiri. “Mudah-mudahan tahun depan kita dapat melaksanakan UNBK sendiri,” ungkapnya.

Iim menambahkan para peserta yang mengikuti ujian merupakan para pegawai di beberapa perusahaan yang ada di wilayah Lebak Selatan, siswa yang putus sekolah, ibu-ibu rumah tangga dan ada juga beberapa kepala desa.

Nisa salah satu peserta UNBK mengatakan, dirinya mengikuti ujian kesetaraan ini dikarenakan sebelumnya putus sekolah di kelas XI. Setelah mendapatkan ijazah Paket C ini akan dipergunakan untuk melamar pekerjaan ke kota.

“Dulu pernah sekolah sampai kelas dua SMA tetapi terputus, sekarang ikut ujian lagi mau kerja ke kota,” ungkapnya.

Sebagian besar para peserta didik ini akan mempergunakan ijazah Paket C tersebyut selain untuk melamar kerja, juga guna melanjutkan kuliah. (Ali/Red)