Beranda Pemerintahan Peserta Apple Academy Indonesia Diharapkan Bisa Berinovasi Kreatif

Peserta Apple Academy Indonesia Diharapkan Bisa Berinovasi Kreatif

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara Apple Academy Indonesia yang merupakan kerjasama antara Apple dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) yang di selenggarakan di Green Office Park 9 BSD City, Selasa (14/1/2020) - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro bersama Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara Apple Academy Indonesia yang merupakan kerjasama antara Apple dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) yang di selenggarakan di Green Office Park 9 BSD City, Selasa (14/1/2020).

Bambang Brodjonegoro mengatakan Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia yang kompeten di bidang digital dan teknologi. Pertumbuhan industri ini didominasi oleh para anak muda, salah satunya melalui sekolah informal Apple Developer Academy BSD City.

Para peserta yang hadir diharapkan bisa berinovasi kreatif sejalan dengan tuntutan perkembangan zaman, para wisudawan Apple Developer Academy angkatan kedua ini diharapkan dapat menjadi pengembang aplikasi asal Indonesia yang memiliki standard global.

“Kepada semua lulusan saya ucapkan selamat dan saya harap kalian bisa berkontribusi di level maksimum tidak hanya di bisnis digital tapi juga menjadi entrepreneur,” kata Bambang melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya percaya para lulusan acara tersebut dapat berkontribusi membina dan memberdayakan masyarakat.

Tidak hanya menjadi pekerja profesional tapi juga memberdayakan masyarakat dengan membuat lapangan pekerjaan khususnya di kabupaten Tangerang.

“Saya berharap alumni Apple Academy kali ini tidak hanya bisa memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan untuk tujuan profesional, tapi juga bisa membantu mengembangkan masyarakat Indonesia khsusnya di kabupaten Tangerang,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini