Beranda Olahraga Peselancar Jepang, Skateboard dan BMX Ikut Ramaikan Carita Surf Festival 2021

Peselancar Jepang, Skateboard dan BMX Ikut Ramaikan Carita Surf Festival 2021

Carita Surf Festival 2021 di Pantai Pandan Carita,Pandeglang, Minggu (19/12/2021).

PANDEGLANG – Sedikitnya 53 peselancar dari dalam dan luar Provinsi Banten bahkan dari Negeri Jepang adu keahlian berburu ombak di Carita Surf Festival 2021 di Pantai Pandan Carita,Pandeglang, Minggu (19/12/2021).

Bahkan, di ajang tahunan tersebut ikut meramaikan juga kejuaraan BMX yang digawangi ZTFF serta kejuaraan skateboard.

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19, para pemburu ombak dari Banten, Sukabumi, Pangandaran, Lampung, Bali, bahkan Jepang bersaing mengejar ombak untuk menjadi juara satu.

“Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, kompetisi ini masih ramai diminati. Itu dibuktikan kejuaraan ini diikuti peserta dari enam provinsi ,” kata ketua Panitia CSF 2021, Rimba Mahardika.

Rimba juga menjelaskan, kegiatan tahunan kali kedelapan ini pihaknya menerapkan prokes Covid-19. Setiap pengunjung yang masuk wajib dicek suhu tubuhnya, cuci tangan dan wajib memakai masker.

“Jika yang tidak mengikuti aturan prokes maka terpaksa kami keluarkan dari arena ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonsia (PSOI) Banten, Donny Agusty mengungkapkan dengan adanya lomba tersebut diharapakan dapat mengasah kemampuan para peselancar di Banten, terutama peselancar muda dan pemula.

“Event ini juga diharapkan meningkatkan potensi wisata di Banten dan membuat masyarakat semakin tertarik dengan olahraga selancar, sehingga semakin banyak masyarakat yang mau menjadi peselancar,” imbuhnya.

Sementara, sudah jadi tradisi bagi panitia satu hari sebelum kejuaraan selancar dimulai, melakukan baksos dengan berbagai macam kegiatan .

“Ada bersih-bersih pantai, santunan ke anak yatim dhuafa dan bagi-bagi sembako ke warga tak mampu di sekitar pantai pandan Carita, ” tukasnya .

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini