Beranda Peristiwa Pesantren di Baros Terbakar, LAZ Harfa Salurkan Bantuan

Pesantren di Baros Terbakar, LAZ Harfa Salurkan Bantuan

479
0
Relawan LAZ Harfa menyerahkan bantuan kepada pengelola Ponpes Riyadul Awamil di Baros. (Foto istimewa)

SERANG – Pesantren Riyadul Awamil di Kampung Cangkudu RT 02/04, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten terbakar pada Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebanyak 300 kobong beserta fasilitas lainnya di pesantren tersebut ludes dilalap api. Terhitung hingga saat ini, ada sekitar 700 santri yang kehilangan tempat bernaungnya di pondok pesantren tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun semua pakaian, perlengkapan santri dan kitab ludes terbakar.

Atas musibah tersebut Tim LAZ Harfa menyalurkan bantuan berupa pakaian, paket sembako serta uang tunai kepada korban kebakaran.

KH Sonhaji, selaku pimpinan Pondok Pesantren Riyadul Awamil ketika bertemu dengan Relawan Laz Harfa menghaturkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan dan berharap semoga semuanya bisa segera pulih kembali. “Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan para donatur,” ujarnya, Selasa (18/9/2018).

Akhmad Hidayatullah, selaku koordinator lapangan penyaluran bantuan mengungkapkan bahwa LAZ Harfa akan terus berusaha menyalurkan bantuan sesegera dan setanggap mungkin, khususnya dalam keadaan darurat seperti ini.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini bermanfaat bagi para korban yaitu santri-santri terdampak musibah kebakaran di Pondok Pesantren Riyadul Awamil ini,” ujar Akhmad. (ink/red)