Beranda Sosial Pesantren Al-Bayan Anyer Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pesantren Al-Bayan Anyer Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pesantren Al-Bayan Anyer Salurkan Bantuan Korban Banjir

SERANG – Bencana banjir di Kota Serang yang terjadi pada Selasa (1/3/2022) yang diakibatkan oleh meluapnya sungai Cibanten menyebabkan kerugian. Banjir menewaskan 5 orang dan merendam ribuan rumah warga.

Mendengar dan melihat kondisi tersebut membuat beberapa pihak bahu-membahu meringankan beban korban dengan menyalurkan bantuan. Salah satunya dilakukan oleh Pesantren Al Bayan, Anyer yang terjun langsung memberikan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan serta pakaian kepada korban banjir.

Bantuan disalurkan di dua kampung yakni Kampung Sukajaya dan Kampung Sukadiri yang dinilai terdampak parah saat terjadi bencana banjir.

“Kegiatan hari ini kita melakukan Al Bayan Anyer peduli untuk korban bencana yang dananya bersumber dari kepedulian orangtua siswa. Alhamdulillah ini terkumpul 25 juta kemudian diubah dalam bentuk sembako sebanyak 150 buah paket sembako yang isinya beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, kemudian biskuit, mie instan dan gula 1 kilogram, paket makanan untuk anak-anak dan uang pecahan 50 ribu kata,” kata Kepala Sekolah SMA Pesantren Unggul Al Bayan Anyer, Deden Ramdani saat ditemui langsung di lokasi penyaluran bantuan, Selasa (8/3/2022).

Tidak hanya di Kota Serang, kegiatan Al Bayan Peduli ini juga akan dilakukan di lokasi bencana banjir di Cinangka, Kabupaten Serang.

“Insya Allah kegiatan ini nanti diposisikan selain di Banten Lama, kita juga akan menggelar kegiatan ini di Cinangka, Anyer, Kabupaten Serang yang sama-sama terdampak banjir,” ucapnya.

Mendapatkan bantuan tersebut, Aminah, salah satu korban terdampak banjir sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pesantren Al Bayan Anyer ketika mereka menerima langsung bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan sembakonya,” kata Aminah salah satu warga terdampak banjir Kota Serang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini