Beranda Info Warga Pesan Sultan Banten di Tengah Wabah Corona

Pesan Sultan Banten di Tengah Wabah Corona

258
0
Ratu Bagus Bambang Wisanggeni. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Sultan RTb Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja, yang merupakan Sultan Banten ke-18 memberikan imbauan kepada masyarakat Banten. Imbauan tersebut untuk mencegah penularan Virus Covid-19 yang kini tengah melanda masyarakat Banten, khususnya di Tangerang Raya.

“Saya Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja, mengajak serta mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Banten khususnya dalam rangka menghentikan penyebaran virus corona (COVID–19),” kata Bambang, Rabu (25/3/2020).

“Untuk mematuhi anjuran Pemerintah dengan Kebijakan Social Distancing nya yaitu sementara Keep Staying at home tinggal di rumah. Tidak pergi bekerja, sekolah atau ke tempat umum, tidak menggunakan transportasi umum, tidak menerima tamu pengunjung, seperti teman dan kerabat, tidak keluar rumah,” kata dia.

Bambang juga berpesan agar masyarakat membeli makanan atau mengambil obat memesannya melalui telepon atau online. “Dapat menggunakan kebun, halaman rumah untuk berolahraga dan jaga jarak setidaknya 2 meter dari orang lain.”

Selain itu, Bambang juga mengingatkan agar saling membantu bagi keluarga dan warga terdekat yang kesulitan ekonomi karena kebijakan Social Distancing.

“Aktivitas di rumah saja. Perbanyak ibadah Dzikir, Tilawatil Qur’an. Banyak berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari virus corona ini.”

Kemudian, tidak menyebar berita hoaks, tetap tenang jangan panik, jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas dgn mengkonsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat.
“Mengajak warga masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19),” tuturnya.

Melalui budaya hidup sehat itu, diharapkan semua terbebas dari penyebaran virus Corona. (You/Red)