Beranda Pendidikan Pesan Pendidikan dalam Rangkaian Haul-18 Pendiri Yayasan Pendidikan Informatika Serang

Pesan Pendidikan dalam Rangkaian Haul-18 Pendiri Yayasan Pendidikan Informatika Serang

Acara haul ke-18 pendiri Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang. (IST)

SERANG— Ratusan orang yang meliputi, tokoh agama, guru, dosen, pegawai, mahasiswa dan siswa mengikuti kegiatan Haul-18 Pendiri Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang, Kamis (18/5/2023).

Sejumlah kegiatanpun dilaksanakan sejak 16 Mei lalu guna merampungkan acara haul, mulai dari zairah kubur, khutmil quran, dan kegiatan puncak pada hari ini

Bertempat di gedung RCH Universitas Serang Raya (Unsera), kegiatan ini ditujukan untuk mengenang H. Rachmatoellah Siddik sebagai pendiri Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang, juga dedikasinya di dunia pendidikan. “Tujuan kegiatan ini adalah mengenang Bapak Pendiri Yayasan Pendidikan Informatika yang telah berkiprah dan berjuang serta memberikan manfaat kepada masyarakat melalui dunia pendidikan,” ujar Delly, panitia haul.

Sehubungan dengan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang, Mulya Rachmatoellah juga menyampaikan bahwa tema pada acara haul tahun ini adalah bagaimana untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat melalui pendidikan. “Karena memang, pengarusan utama pengabdian ayahanda itu melalui pendidikan. Meskipun pada akhirnya beliau ada di politik, dan lain sebagainya. Tetapi, beliau mengatakan bahwa sejatinya ‘saya adala guru’,” tuturnya. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini