Beranda Pemerintahan Pesan Kepala Kejati Banten di Hari Bhakti Adhyaksa : Hukum Harus Memanusiakan...

Pesan Kepala Kejati Banten di Hari Bhakti Adhyaksa : Hukum Harus Memanusiakan Manusia

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 di Lapangan Kantor Kejaksaan Tinggi Banten pada Sabtu (22/7/2023).

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menggelar upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 di Lapangan Kantor Kejaksaan Tinggi Banten. Acara peringatan itu mengusung tema besar “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Banten, Didik Farkhan Alisyahdi pada Sabtu (22/7/2023). Dengan tema yang diusung, diharapkan menjadi momentum bagi Kejati untuk melakukan evaluasi dan intropeksi terkait tugas dan fungsi yang diemban.

“Untuk itu mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat untuk terus berbenah diri, merapatkan barisan, memperkuat jiwa korsa, dan terus memupuk semangat dalam bekerja dan berkarya dalam mempersiapkan diri menyongsong tantangan dan hambatan yang akan menghadang di hari esok,” tutur Didik dalam sambutannya pada Sabtu (22/7/2023).

Tema yang diangkat masih sejalan dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa tahun sebelumnya yakni mengenai krusialnya penegakan hukum di setiap lini kehidupan masyarakat. Sehingga hukum haruslah memperhatikan keadaan sekitar serta memenuhi kebutuhan masyarakat secara proporsional.

Dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Didik berpesan hukum harus dilaksanakan dengan memanusiakan manusia.

“Hukum harus dilaksanakan dengan memanusiakan manusia. Penegakan hukum humanis idealnya dilakukan dengan memperhatikan keadaan sekitar serta memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara profesional dan proporsional,” tambahnya.

Dalam menyelenggarakan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Banten juga mengadakan berbagai kegiatan sosial yaitu meliputi Seminar Hukum, Bakti Sosial dan Anjangsana, Donor Darah, Ziarah dan Tabur Bunga serta kegiatan Pekan Olah Raga (POR) serta perlombaan Pidacil Trophy Kajati Banten 2023. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini