Beranda Hukum Pesan Kajati Banten di Hari Bhakti Adhyaksa ke-61

Pesan Kajati Banten di Hari Bhakti Adhyaksa ke-61

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 di Kejati Banten

SERANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Asep Nana Mulyana berpesan pada momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61. Menjaga profesionalitas harus menjadi perhatian utama seluruh pegawai korps Adhiyaksa.

“Pesan dari saya jaga diri dan profesionalitas kita agar terus berkontribusi untuk masyarakat,” ujar Asep, Kamis (22/7/2021).

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pegawainya untuk menjaga nama baik institusi. Jangan sampai ada oknum pegawai yang menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan apresiasi kepada insan Adhyaksa se-Banten yang telah bekerja maksimal, mengorbankan tenaga, pemikiran kemudian untuk masyarakat, bangsa dan negara,” kata Asep didampingi Wakajati Ricardo Sitinjak dan pejabat utama di Kejati Banten.

Di momen HBA ke-61, Jaksa Agung ST Burhanuddin diakui Asep juga menyampaikan amanat kepada seluruh pegawai kejaksaan di seluruh Indonesia untuk bekerja secara profesional dengan mengedepankan hati nurani, keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum.

“Selain itu juga berkontribusi positif dalam hal pencegahan (korupsi-red), turut serta dalam mengatasi pandemi dan berperan dalam pemulihan ekonomi nasional,” ucap Asep.

Kata Asep, di momen HBA tahun ini mengusung tema Berkarya Untuk Bangsa. Artinya, pekerjaan para insan Adhyaksa tidak hanya untuk institusi saja. Akan tetapi, kejaksaan juga harus hadir untuk membantu kepentingan bangsa dan negara.

“Maknanya (tema) sangat luas dan dalam, (makna) kami saat ini diminta bekerja bukan untuk institusi saja. Apalagi saat ini sedang pandemi, kita harus kerja secara kolektif. Tugas dan fungsi kita juga harus berperan untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutur Asep. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini