Beranda Bisnis Perumdam Pandeglang Targetkan 3.300 Sambungan Baru di Tahun 2024

Perumdam Pandeglang Targetkan 3.300 Sambungan Baru di Tahun 2024

Dirut Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Euis Yuningsih memaparkan capaian selama tahun 2023 saat rapat laporan tahunan bersama Pemkab Pandeglang.

PANDEGLANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang bakal menargetkan pembangunan sambungan baru sebanyak 3.300 untuk dialirkan ke para pelanggan. Hingga tahun 2023, Perumdam sudah membangun 22.000 sambungan baru dan sudah direalisasikan.

Dirut Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan perusahaan pihaknya berencana akan membangun sambungan baru sekitar 3.300 sambungan.

Selain membangun sambungan baru, pihaknya juga akan membangun beberapa fasilitas lain seperti pos jaga diinstalasi reservoir, dan penataan di sumber air milik Perumdam.

“Dengan adanya pos jaga tentu akan terus terkontrol untuk kebutuhan air bagi para pelanggan perumdam,” kata Euis, Rabu (8/5/2024).

Ia juga meminta maaf pada para pelanggan yang mengalami gangguan penyaluran air bersih. Hal itu dikarenakan adanya dampak dari pembangunan drainase di sepanjang jalan provinsi yang berakibat pada pipa milik Perumdam.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, ini akan segera kami ganti guna kenyamanan para pelanggan perumdam tirta berkah,” ujarnya.

Ia juga mengklaim jika Perumdam berhasil membukukan laba sebesar Rp2,5 miliar di tahun 2023 lalu. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp2,3 miliar.

“Alhamdulillah tahun ini meningkat, dari sebelumnya tahun 2023 laba kami Rp2,3 miliar, tahun ini menjadi Rp2,5 miliar. Semoga kami terus dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menambahkan, kinerja Perumdam Tirta Berkah sampai tahun 2023 terus mengalami peningkatan sekitar 6 persen dibanding tahun 2022.

“Saya mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh dewan pengawas dan direksi beserta jajaran untuk memperbaiki Perumdam. Semoga Perumdam ini bisa terus berkembang dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News