Beranda Bisnis Perumahan BCP 2 Langganan Banjir, Pengembang Diminta Peka

Perumahan BCP 2 Langganan Banjir, Pengembang Diminta Peka

Situasi Banjir di Perumahan Bumi Ciruas Permai 2, Kabupaten Serang pada Selasa (14/9/2021). Foto: Nindia/BantenNews.co.id

KAB. SERANG – Perumahan Bumi Ciruas Permai 2 atau yang dikenal dengan Perumahan BCP 2, selalu menjadi langganan banjir setiap hujan lebat melanda wilayah tersebut.

Dampak dari banjir di perumahan tersebut tidak hanya membuat warga cemas tapi juga merusak jalanan yang ada di perumahan.

Salah seorang warga BCP 2, Wati mengatakan hujan lebat yang terjadi sejak malam mengakibatkan banjir dengan ketinggian air yang cukup tinggi.

“Udah biasa mbak, di sini tiap hujan kan pasti banjir. Gak ada perubahan dari dulu, bagian belakang perumahan sana lebih parah. Ini udah agak surut,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Selasa (14/9/2021).

Berdasarkan pantauan, tampak banyak anak-anak yang bermain air dengan ceria meski banjir melanda permukiman itu.

Untuk diketahui, banjir melanda blok F dan blok G di perumahan tersebut. Namun untuk blok F, air yang menggenangi jalanan perlahan mulai surut.

Warga BCP 2 berharap pihak pengembang (developer) supaya memerhatikan situasi dan kondisi saluran irigasi di perumahan tersebut.

“Ya berharapnya pihak pengembang ada upaya buat mengatasi banjir,” katanya. (Nin/Red)