Beranda Pemerintahan Pertanyakan Pembangunan Jalan, Warga Cigemblong Datangi Camat

Pertanyakan Pembangunan Jalan, Warga Cigemblong Datangi Camat

116
0
Warga Cigemblong berdialog tentang infrastruktur jalan dengan camat. (Ali/bantennews.co.id)

LEBAK -Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cigemblong Peduli Jalan Rusak mendatangi kantor Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Kamis (26/7/2018). Dalam pertemuan tersebut warga disambut Camat Cigemblong, Pathoni dan Ketua Komisi IV DPRD Lebak, Madsoni.

Kedatangan warga untuk menyampaikan aspirasi terkait persoalan jalan rusak yang ada di wilayah Cigemblong.

“Infrastruktur jalan adalah modal dasar utama untuk kebutuhan hajat hidup masyarakat secara keseluruhan. Untuk menunjang dan mempermudah akses kebutuhan masyarakat,” kata Lukmanul Hakim, salah satu perwakilan warga.

Dikatakan Lukman, kondisi jalan Cigemblong menuju Kecamatan Sobang, Cihara, dan Panggarangan rusak parah dan sangat memprihatinkan.

“Ketika ada warga yang sakit dan yang akan melakukan persalinan melahirkanĀ  ke fasilitas kesehatan dalam hal ini puskesmas sangat sulit sekali akibat akses jalan yang rusakĀ  padahal masyarakat sangat membutuhkan pembangunan jalan tersebut,” kata Lukman.

Abdul Majid menyatakan bahwa setiap tahun agenda Musrenbang dilakukan. “Dari hasil Musrenbang tersebut jalur mana saja yang menjadi skala prioritas yang diajukan ke pihak kabupaten. Mohon aspirasi kami ini sampaikan ke pihak kabupaten untuk segera direalisasikan pembangunan jalan ini,” tegasnya.

Sementara Camat Cigemblong, Pathoni menyambut baik kedatangan warga. Ia berjanji pihaknya akan menyampaikan kembali atas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. “Kami sangat legowo dan siap kapan pun dikritik oleh masyarakat sepanjang aspirasi tersebut untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa jalan kabupaten yang berada di Cigemblong sudah menjadi pembahasan dalam Musrenbang kecamatan hal tersebuat akan kami sampaikan kembali ke kabupaten.

“Tahun 2017 lalu dari desa Wangunjaya sampai ke kecamatan Sobang sudah masuk dalam pembahasan di Musrenbang,” katanya. (Tra/Ali/Red)