Beranda Bisnis Pertanyakan Izin, Laskar Umat Islam Banten Minta Cinemax Ditutup

Pertanyakan Izin, Laskar Umat Islam Banten Minta Cinemax Ditutup

Cinemaxx

 

SERANG – Laskar Umat Islam Banten (LUIB) Banten menemukan kejanggalan perizinan dibukanya tempat hiburan Cinemax di Mall of Serang (MoS). Maka itu, LUIB meminta pemerintah Kota Serang untuk melakukan investigasi perizinan dan menutup sementara.

Panglima LUIB Ricky Yakub mengaku menemukan kejanggalan izin pendirian Cinemax di dalam MoS, oleh karena itu pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa agar pemkot menutup tempat hiburan tersebut.

“Saya ingin pemerintah kota menindaklanjuti izin Cinemax kalau tidak berizin dihentikan tapi kalau ada mangga, karena bagaimanapun apapun usahanya harus berizin untuk memenuhi pendapatan Pemkot Serang,” kata Ricky, kepada awak media, Jumat (22/2/2019).

Ricky melihat tidak ada pemasukan untuk pemerintah Kota Serang, yang seharusnya Cinemaxx menjadi bagian dari sumber penghasilan pemerintah Kota.”PAD kota Serang harus masuk, kalau tidak ada izin dan masih beroperasi berarti masuk kantong pribadi dan kami siap aksi untuk meminta pemkot menutup Cinemaxx,” ungkapnya.

Selain itu, hasil pemantauan LUIB, Cinemaxx masih terus beroperasi di saat waktu adzan berkumandang, dan itu sangat bertentangan dengan slogan Kota Serang madani yang bertajuk agama.

“Alasan kami menindaklanjuti itu banyak pemuda yg bolos sekolah nongkrongnya di Cinemaxx, dan walaupun adzan mereka tetap buka. Kami selaku umat islam tolong hargai itu karena pemkot ini memiliki slogan madani dan pengusaha harus hargai itu,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya mendapat konfirmasi pihak Cinemaxx dan pihak perizinan di Kota Serang. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini