Beranda Bisnis Pertamini Ikut Dongkrak Penjualan BBM Non-Subsidi

Pertamini Ikut Dongkrak Penjualan BBM Non-Subsidi

75
0
Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas Banten Muhammad Amin mengatakan, ratusan lapak Pertamini ikut mendongkrak penjualan BBM non-subsidi seperti pertamax dan pertalite. Sedangkan BBM subsidi seperti premium (bensin) serta solar tidak diperbolehkan dijual di lapak Pettamini.

“Saya kira, adanya Pertamini sangatlah membantu kami (Hiswana Migas Banten). Bahkan mereka juga bisa melakukan perputaran ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan. Tak lupa, Pertamini bisa menguntungkan negara,” ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Amin  mengakui, sejak hadirnya pertamini, pasokan kebutuhan BBM di 73 SPBU di Banten ikut meningkat. Untuk Pertalite dan Pertamax mencapai 5 ton dalam sehari.

“Inipun sudah sesuai kebutuhan. Setiap SPBU telah diberikan jatah, dan tinggal minta saja. Jadi memang sudah ada, jatah BBM untuk setiap SPBU,” ujarnya.

Amin  menjelaskan, setiap orang yang ingin berjualan eceran menggunakan sistem.Pertamini wajib memiliki surat rekomendasi berjualan dari pemerintah setempat.

“Supaya dalam berjualan BBM secara resmi. Tanpa adanya surat dari pemerintah setempat, tidak akan diperbolehkan mengambil BBM dari SPBU. Karena harus ada izin terlebih dahulu,” ucapnya. (Dhe/Red)