Beranda Bisnis Pertamina Sebut Stok BBM Saat Arus Mudik Aman

Pertamina Sebut Stok BBM Saat Arus Mudik Aman

Pertamina menyiapkan 4 SPBU di Pelabuhan Merak

JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyampaikan berdasarkan hasil monitoring Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC), terlihat pula puncak arus mudik terjadi pada H-2 Lebaran. Selain itu, ia memastikan tidak ada kelangkaan stok BBM di jalur-jalur mudik Idulfitri 1444 H.

“Alhamdulillah berhasil kita tangani dengan baik, tidak ada kelangkaan BBM di jalur-jalur mudik, stok BBM juga terjaga aman,” ucap Nicke di Jakarta seperti yang dilansir dari Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) pada Sabtu malam (22/4/2023).

Nicke menambahkan, laporan PIEDCC dikeluarkan setiap hari sehingga bisa terus dimonitor secara langsung. Kemudian setelah berhasil mengamankan stok BBM saat arus mudik, Pertamina juga akan fokus mengelola pasokan BBM di daerah tujuan mudik dan daerah wisata.

“Tiga hari ini, kita akan fokus mengelola pasokan BBM di daerah-daerah tujuan mudik dan daerah-daerah wisata, dan selanjutnya kita akan siap-siap menyambut arus balik,” ucap Nicke.

Nicke juga mengimbau masyarakat yang ingin membeli BBM untuk menggunakan metode pembayaran nontunai atau cashless. Hal itu lantaran untum mempercepat antrean di SPBU.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat menggunakan pembayaran cashless untuk pembelian BBM, supaya transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrian di SPBU,” kata Nicke. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini