Beranda Bisnis Pertamina Sebut Masyarakat Banten Gandrungi Pertalite

Pertamina Sebut Masyarakat Banten Gandrungi Pertalite

Ilustrasi - foto istimewa Harian Jogja

SERANG – Penggunaan masyarakat terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite semakin meningkat. Hal itu terlihat dari pertumbuhan konsumsi Pertalite di Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten yang naik hingga 33% pada Agustus 2018 dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Kenaikan konsumsi Pertalite terjadi paling besar di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Wilayah lainnya juga mengalami kenaikan namun di dua wilayah ini yang paling pesat pertumbuhannya,” ujar Unit Manager Communication dan CSR MOR III Pertamina, Dian Hapsari Firasati dalam keterangan resmi, Selasa (25/9/2018)

Ia menambahkan pertumbuhan konsumsi Pertalite utamanya didorong kesadaran masyarakat untuk menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang lebih baik. Hal itu juga didorong karakter mesin kendaraan masa kini yang mensyaratkan BBM dengan kualitas yang lebih tinggi.

“Minat masyarakat yang semakin tinggi ini juga kami imbangi dengan peningkatan pelayanan seperti pengiriman dan kualitas pelayanan di SPBU,” jelasnya dikutip dari MediaIndonesia.com.

Selain itu, Pertamina juga menggelar program Berkah Energi Pertamina (BEP) sebagai apresiasi kepada konsumen yang setia menggunakan BBM berkualitas.

Program ini merupakan undian dengan beragam hadiah seperti umroh, Mercedes-Benz, Harley Davidson, Innova, NMax, dan lain-lain yang hanya bisa diikuti oleh konsumen yang membeli produk Pertamina nonsubsidi.

“Program ini berlaku di seluruh SPBU se-Indonesia dan bisa diikuti dengan download aplikasi MyPertamina di ponsel. Hingga saat ini, sudah ribuan orang yang mengikuti program tersebut. Namun, karena masa programnya hingga tahun depan, masih banyak kesempatan untuk ikut serta,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini