Beranda Bisnis Pertamina Sambut Arus Mudik dengan Kemudahan Transaksi

Pertamina Sambut Arus Mudik dengan Kemudahan Transaksi

Foto istimewa

SERANG– Menyambut libur panjang dan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2018, PT Pertamina (Persero) meningkatkan pelayanan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU). Dengan metode non tunai (cashless), konsumen dapat mengisi bahan bakar salah satunya melalui aplikasi T-Cash.

Pada kunjungan kerja Menteri ESDM bersama direksi Pertamina di Rest Area KM57, Cikampek, Sabtu (2/6/2018), Menteri ESDM Ignatius Jonan berkesempatan meninjau secara langsung implementasi pembayaran non tunai di SPBU Pertamina.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan, aplikasi digital di SPBU sangat mendukung proses transaksi jaman sekarang. Melalui digital, konsumen bisa mempercepat transaksinya di SPBU dan berdampak pada berkurangnya antrian kendaraan. Rata-rata pembayaran cashless ini bisa dilakukan relatif singkat hingga hitungan detik.

Lebih jauh, sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap konsumen, setiap transaksi pembelian produk Pertamax menggunakan TCash akan mendapatkan cashback 10% atau maksimal Rp20 ribu. “Layanan TCASH kami hadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah,” ujar Mas’ud, melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id.

Selain meninjau penggunaan transaksi non tunai, Jonan juga mengapresiasi berkembangnya SPBU pelayanan mandiri (Self-service) di Rest Area KM57 ini sebagai upaya mempercepat layanan SPBU Pertamina. Pada SPBU Self-service ini, konsumen dapat mengisi bahan bakarnya sendiri tanpa harus menunggu operator.

Saat ini, layanan cashless melalui T-Cash sudah tersedia pada 57 SPBU di Indonesia. Sedangkan, SPBU Self-service dapat ditemui di 65 SPBU. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini