Beranda Olahraga Pertama Kali, Asosiasi Futsal Kota Tangsel Dikukuhkan

Pertama Kali, Asosiasi Futsal Kota Tangsel Dikukuhkan

Pengukuhan pengurus asosiasi futsal kota Tangsel. (IST)

 

TANGSEL – Asosiasi Futsal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah diresmikan di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD), Minggu (14/11/2021).

Asosiasi ini merupakan pertama kali di Tangsel yang nantinya akan menjadi wadah bagi para atlet futsal

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tangsel, Wahyudi Leksono mengatakan, Futsal Tangsel memiliki banyak potensi atlet, wasit dan pelatih yang berpengalaman.

“Ini menjadi kewajiban bersama untuk dapat mengarahkan segenap potensi dimaksud agar bisa mewujudkan kualitas pemain, kualitas turnamen dan pencapaian prestasi,” kata Wahyudi.

Dia menambahkan sebagai sebuah organisasi baru di Tangsel, AFK Tangsel di bawah kepemimpinannya harus bisa mengambil peran dalam memajukan dunia olahraga khususnya di Kota Tangsel. Terutama untuk strategi yang akan diterapkan.

Adapun strategi yang akan dilakukan ada beberapa tahap salah satunya adalah pemantapan kualitas SDM guna membentuk kader atlet Tangsel yang berprestasi. Kemudian akan ada pengarahan berbagai kegiatan dan turnamen dengan melibatkan banyak klub dan akademi futsal serta komunikasi yg kuat dan intens dengan organisasi terkait lainnya seperti AFP Banten, Koni, organisasi kepemudaan KNPI, Karang Taruna dan banyak lagi.

“Selain itu kami akan senantiasa bersinergi seiring sejalan dengan pemerintah kota dalam mendukung pembangunan SDM kota yang berkualitas,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini