Beranda Pemerintahan Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang Asah Kemampuan Bela Diri Tarung Derajat

Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang Asah Kemampuan Bela Diri Tarung Derajat

Satpol PP Kabupaten Tangerang mengasah kemampuan bela diri Tarung Derajat - foto istimewa

TANGERANG – Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengasah kemampuan bela diri Tarung Derajat di Alun-alun Puspem Kabupaten Tangerang Tigaraksa, Kamis (11/1/2024).

Latihan tersebut untuk menjaga kebugaran fisik dan meningkatkan kemampuan para personel Satpol PP.

Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai penguatan personel Satpol PP. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan, latihan ini juga menguatkan jiwa korsa dan rasa kebersamaan antarpersonel.

“Tentunya ini dilakukan agar personel Satpol PP Kabupaten Tangerang handal dalam hal bela diri, guna selalu siap menghadapi persoalan terkait keamanan dan penegakan Perda,” katanya.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap minggu dan diikuti 200 personel secara bergantian. Latihan beladiri ini pun tidak hanya diwajibkan untuk anggota Satpol PP laki-laki, yang perempuan juga wajib mengikuti latihan.

Selain itu, Wakil Kepala Sat Pol PP Kabupaten Tangerang, Ana Supriyatna berharap seluruh personel dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Bela Diri sangat penting bagi aparat penegak hukum daerah (Perda) seperti kita, karena hal ini sebagai bekal personel Satpol PP pada saat menghadapi segala hal dalam melaksanakan tugas di lapangan, “ucapnya.

Salah satu pelatih Tarung Derajat, Abidin, menyambut baik bila anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang menguasai beladiri. Mengingat anggota Satpol PP bertugas menjaga dan memelihara ketertiban dan berhadapan langsung dengan masyarakat dalam membantu keamanan.

“Anggota Satpol PP harus bisa mempertahankan diri dalam melaksanakan tugas. Gunakan keahlian beladiri untuk menunjang kelancaran tugas,” harap Abidin.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini