Beranda Hukum Personel Polres Metro Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen

Personel Polres Metro Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen

Sebanyak 57 personel Polres Metro Tangerang Kota mengadakan serangkaian tes untuk melakukan donasi plasma Konvalesen

TANGERANG – Sebanyak 57 personel Polres Metro Tangerang Kota mengadakan serangkaian tes untuk melakukan donasi plasma Konvalesen.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh pihak kepolisian yang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang, dilaksanakan di Polres Metro Tangerang pada hari Jum’at (19/2/2021).

Dari 57 personel, 33 personel lolos secara administrasi selanjutnya 24 personel terpilih  untuk melakukan skrining dan 8 personil terpilih untuk melakukan Donor darah Plasma Konvalesen.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian sosial Polres Metro Tangerang Kota dengan PMI Kota Tangerang.

“Dari 57 personel hanya 8 personel yang lolos untuk mendonorkan darahnya, selain itu program ini merupakan upaya pencegahan berkembangnya virus Covid-19”, Katanya.

Sementara Oman Djumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kongkret yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Plasma Konvalesen sendiri digunakan sebagai obat terhadap penderita Covid-19, dan untuk saat ini sudah ada 580 Kantung plasma Konvalesen yang disalurkan ke RS. Kota Tangerang dan sisanya ke Jakarta”, Ungkapnya.

(Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini