Beranda Uncategorized Personel Polda Bantu Selamatkan Bocah yang Tenggelam di Kolam Renang Hotel Mambruk

Personel Polda Bantu Selamatkan Bocah yang Tenggelam di Kolam Renang Hotel Mambruk

Tangkap layar video bocah tenggelam di kolam renang Hotel Mambruk Anyer. (Ist)

SERANG – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan penyelamatan anak yang tenggelam saat berenang di kolam renang Hotel Mambruk yang berada di kawasan Pantai Anyer pada Jumat (06/05/2022).

Adapun personel yang melakukan penyelamatan adalah Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid bersama Kompol Ferizal, Brigpol Noviyanto, Brigpol Eko Sulistyo, Brigpol Arif, Briptu Frendy dan Bripda Trismawan.

“Iya benar, tadi personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan penyelamatan seorang anak berumur 5 tahun bernama Bela Safitri yang tenggelam pada saat berenang di kolam renang yang ada di Hotel Mambruk,” ucap Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi.

Saat melakukan penyelamatan, personel Ditpamobvit sedang melakukan patroli dialogis ke Hotel Mambruk yang dipimpin oleh Kompol Dodid. “Saat sedang melaksanakan patroli dialogis di lokasi wisata, personel Ditpamobvit Polda Banten mendapati seorang anak yang tenggelam. Kemudian dengan sigap personel ini melakukan pertolongan pertama dengan cara resusitasi dan kita bersyukur anak tersebut berhasil diselamatkan,” tambah Edy.

Setelah diberikan pertolongan pertama oleh personel, selanjutnya anak yang tenggelam tersebut langsung diberikan layanan medis oleh pihak manajemen hotel. “Setelah diberikan pertolongan pertama oleh personel kami, selanjutnya anak ini langsung diberikan layanan pengobatan medis oleh pihak manajemen hotel dan diserahkan kepada orang tuanya daam keadaan sudah pulih dan sehat,” jelas Edy.

Terakhir, Edy menghimbau kepada para wisatawan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berwisata. “Untuk para wisatawan pengawasan melekat orang tua terhadap anak sangat penting. Jangan sampai euforia saat berwisata kemudian melupakan anak tidak dalam pengawasan,” katanya.

Sementara itu, orang tua korban Ibu Siti Holimah wisatawan asal Cengkareng, Jakarta Barat mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyelamatkan putrinya. “Saya sebagai orang tua Bela Safitri mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian khususnya Polda Banten yang dengan sigap menyelamatkan nyawa putri saya. Saya tidak membayangkan bagaimana nasib putri saya jika tidak diselamatkan oleh petugas,” tutup Siti. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini