Beranda Pemerintahan Persoalan Waktu Jadi Kendala Peserta Seleksi CPNS

Persoalan Waktu Jadi Kendala Peserta Seleksi CPNS

222
0
Foto istimewa Bakamla RI

PANDEGLANG – Peserta seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) mengaku terkendala waktu saat mengerjakan soal. Pasalnya dari 100 soal yang diberikan setiap peserta diberikan waktu hanya 90 menit, artinya persatu soal mendapatkan hanya 47 detik saja.

Salah seorang peserta dari Kota Serang, Agus menuturkan, selain pertanyaan setiap soal panjang waktu yang diberikan sangat sedikit sehingga menjadi kendala bagi setiap peserta. Bahkan kata Agus, ada beberapa peserta sebelumnya sampai menangis dan memukul meja karena nilai yang dibutuhkan dimemenuhi.

“90 menit 100 soal berarti 100 soal itu kebaginya 1 soal 47 detik, soalnya panjang-panjang saya juga bacanya yang terakhir saja. Kalau lagi kaya gini yang berperan itu keberuntungan, karena ada waktu di kuliah dia dapat nilai comlaude tapi pas tadi seleksi dia nilainya di bawah saya,” beber Agus ditemui di lokasi seleksi Gedung BKSDM Provinsi Banten, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga :
loading...

Senada dengan Agus, Agnes Nisa peserta dari Kota Serang juga mengaku terkendala dengan waktu, meski peralatan yang digunakan saat seleksi berjalan normal tapi waktu untuk menjawab soal dirasa sangat sedikit.

“Tadi selama berjalan alhamdulillah sih komputernya lancar, mousenya juga berfungsi dengan baik tapi saat mengerjakan itu rasanya kurang di waktu. Karena terlalu konsen, terlalu teliti baca soalnya jadi ga buru-buru jadi gitu lah kurang waktunya, teman-teman yang lain sama pasti kendalanya itu, soalnya yang di atas pasingrade cuman sedikit,” terangnya. (Med/Red)

loading...