Beranda Olahraga Persita vs PSS Berakhir 2-1: Kemenangan Perdanan Luis Duran Bersama Pendekar Cisadane

Persita vs PSS Berakhir 2-1: Kemenangan Perdanan Luis Duran Bersama Pendekar Cisadane

Pelatih Persita, Edmundo Duran Riquelme (luis Duran). (Liga Indonesia baru)

TANGERANG – Pelatih Persita Tangerang, Luis Duran mengatakan bahwa dirinya sudah memprediksi laga melawan PSS Sleman tak akan berjalan dengan mudah.

Kemenangan perdana Luis sebagai arsitek baru Pendekar Cisadane didapat kala mereka menaklukan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, kemarin (2/3/2023).

Luis memuji kerja keras para pemain yang ditunjukan dalam kesempatan kali ini.

“Seperti yang saya katakan pertandingan ini sangat sulit, lawan butuh kemenangan. Kita tahu ini pertandingan akan berjalan berat dan itu terjadi. Tapi pemain bekerja luar biasa, mereka mencoba bermain agresif karena bermain di kandang sendiri. Akhirnya kita bisa menang dan membawa poin maksimal, jadi itu karena para pemain bekerja sangat luar biasa,” kata Luis Duran dalam sesi jumpa persnya pasca laga.

Persita unggul lebih dulu di menit-menit awal atau pada menit ke-6, lewat tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan. Eksekusi Kiprit, sapaan akrab sang pemain meluncur deras ke pojok kiri gawang yang dijaga oleh Muhammad Ridwan.

Di menit ke-25 Persita sukses menggandakan keunggulan, setelah Ezequiel Vidal bisa memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Ramiro Fergonzi.

Kiper PSS, M Ridwan tak sempurna menghalau eksekusi Ramiro, dengan cerdik Vidal bisa menyodorkan bola ke gawang lawan dan membawa Persita unggul 2-0.

PSS mendapat hadiah penalti usai Muhammad Toha menjatuhkan Ricky Cawor di kotak terlarang. Yevhen Bokhashvili yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Aditya Harlan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Sosok asal Chile itu saat ini akan fokus untuk laga melawan Bali United FC di Sleman. Perlahan ia ingin terus menanam gaya bermain yang ia mau di skuat Persita.

“Pertama kalau saya pikir semua lawan berat. Walaupun di klasemen ada di atas atau di bawah, buat saya semua berat. Tugas saya memberikan pemain materi bermain yang paling dekat untuk menghadapi semua lawan. Organisasi bermain akan ada sedikit perubahan, pelan-pelan saya akan coba agar semua pemain bisa paham dengan cara kita bermain,” ujar Luis Duran lagi.

“Kita akan lanjutkan kompetisi musim ini dengan pertandingan satu demi satu. Pertandingan berikutnya melawan Bali United, bukan PSM Makassar. Sekarang kita harus menikmati hari ini dan besok kita akan berpikir tentang Bali dan bekerja semaksimal mungkin agar di sana bisa mendapat poin maksimal.”

“Dan besok akan persiapan tim, Semoga kesalahan dan kelebihan hari ini, semua hal positif negatif kita bisa perbaiki. Kita bisa menambah kepercayaan diri, semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu pemain depan Persita, Heri Susanto berharap ia dan rekan-rekannya yang lain bisa tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya.

“Alhamdulillah pertandingan hari ini kita mendapat tiga poin. Semua pemain ingin berjuang untuk tiga poin ini, semoga kedepannya kita lebih siap lagi dan bisa meramaikan papan atas lagi,” ujar Hersus, sapaannya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News