Beranda Olahraga Persita Galang Dana Bantu Anak-Anak Kehilangan Pengasuhan Orangtua

Persita Galang Dana Bantu Anak-Anak Kehilangan Pengasuhan Orangtua

553
0
Pemain Persita bersama anak-anak. (Ist)

SERANG – Demi membantu anak-anak yang kehilangan pengasuhan orangtua melawan Covid-19, Persita Tangerang bersama SOS Children’s Villages Indonesia melakukan penggalangan dana. Fokus yang diberikan adalah kebutuhan utama anak-anak, dalam bentuk keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang.

Gregor Hadi Nitihardjo, Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia mengatakan sejumlah rencana kegiatan mendukung anak-anak dengan mengadakan coaching clinic pun telah disepakati sebelumnya. Meskipun kondisi saat ini tidak memungkinkan, klub bola yang bermarkas di Tangerang ini tetap menunjukkan konsistensinya dengan menggalang dana untuk perlindungan dan pencegahan penyebaran virus corona bagi anak-anak SOS Children’s Villages.

Bahkan, dalam waktu dekat berencana untuk melakukan coaching clinic secara virtual dengan anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia. “Persita Tangerang yang sangat peduli dengan kesejahteran anak-anak di situasi darurat seperti ini,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Jumat (19/6/2020).

Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang mengatakan melalui akun instagram, Persita Tangerang juga mengadakan lelang jersey Persita musim 2019 yang hasil penjualan menjadi donasi. Jersey eksklusif ini ditandatangani hampir semua pemain Persita Tangerang musim lalu yang berhasil membawa timnya naik kasta ke Liga 1 Indonesia.

Pemenang lelang jersey ditutup dengan nilai donasi Rp2.600.000 untuk 1 Jersey Eksklusif sebagai bagian gerakan #BersamaLawanCorona. Penggalangan dana #PersitaLawanCorona yang ditutup pada tanggal 15 Juni 2020 ini berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp8.081.067 dari 36 donatur. Para supporter Persita dan masyarakat publik berdonasi dari bulan April 2020 melalui https://kitabisa.com/persitalawancorona untuk berkontribusi membantu anak-anak Indonesia melawan Corona.

“Kami sangat berterima kasih atas seluruh donatur yang ikut berpartisipasi di penggalangan dana kali ini bersama partner Persita, SOS Children’s Villages Indonesia. Semoga seluruh donasi yang terkumpul bisa bermanfaat untuk anak-anak dalam pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia saat ini. Dan semoga ke depannya masih lebih banyak lagi aktivitas yang bisa digagas bersama antara Persita dan SOS Children’s Villages Indonesia,” ujarnya. (Dhe/Red)