Beranda Olahraga Persiapkan Liga 3, Persikota Seleksi Pemain

Persiapkan Liga 3, Persikota Seleksi Pemain

883
0
Proses seleksi pemain Persikota untuk Liga 3 2020 di Lapangan Argo Pantes, Kota Tangerang, Senin (20/7/2020). (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Persikota menggelar Open Selection Pemain Persikota Liga 3 2020 di Lapangan Argo Pantes Kota Tangerang yang juga merupakan lokasi Persikota Training Center, Senin (20/7/2020). Seleksi rencananya akan dilakukan selama sepekan ke depan dan diikuti oleh peserta dari Kota Tangerang dan kota/kabupaten lainnya.

Manager Team Persikota Mahdiar mengatakan, hari ini merupakan hari pertama seleksi pemain Persikota yang diikuti peserta dari luar Kota Tangerang. “Hari ini ada 90 pemain, besok ada hampir 40 pemain dari Tangerang Raya yang sudah terdaftar,” katanya kepada awak media saat ditemui di sela-sela seleksi, (20/7/2020).

Kata Mahdiar, untuk persyaratan usia para peserta yakni minimal kelahiran tahun 2000 dan maksimal 1998. “Usia 23 juga ada untuk pemain senior kuotanya ada 5 orang,” ungkapnya.

Untuk lolos seleksi, pemain harus memenuhi kriteria dan unggul dalam penilaian saat pertandingan-pertandingan yang dilakukan saat seleksi. “Hasil koordinasi dengan pelatih kriteria yang dinilai mulai dari postur tubuh,  pengalaman bermain, penilaian saat pertandingan-pertandingan saat seleksi, stamina dan berbagai hal lainnya,” urai pria yang juga menjabat Camat Cobodas ini.

Lebih lanjut, Mahdiar menuturkan, seleksi yang direncanakan selama sepekan ini bakal menjaring puluhan pemain. “Yang pasti kami akan bentuk satu team, kurang lebih 25 pemain dari kuota 30 pemain,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)