Beranda Pemilu 2024 Persiapan Pemilu 2024, Polda Banten Tingkatkan Kemampuan Personel

Persiapan Pemilu 2024, Polda Banten Tingkatkan Kemampuan Personel

SERANG – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten menggelar pelatihan peningkatan kemampuan para personelnya. Kegiatan itu dilakukan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk menciptakan Pemilu damai dan aman adalah bagian dari tugas kepolisian meliputi kegiatan Preemtif, Preventif, dan Represif atau Low Enforcement yang merupakan alternatif terakhir dalam proses penegakkan hukum pelanggaran Pemilu,” ujar Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono seraya membacakan amanat Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto.

“Kegiatan Preemtif yang berupa edukasi, imbauan penerangan serta penyuluhan merupakan langkah awal dalam mencegah terjadinya pelanggaran dan kejahatan di masa Pemilu, tugas ini diemban oleh seluruh personel Polda Banten khususnya dibidang kehumasan,” sambung Dedy.

Dedy menambahkan dalam menghadapi Pemilu 2024 maka perlu adanya peningkatan kompetensi di bidang kehumasan. Di antaranya adalah membangun kemampuan dalam meng-counter berita dengan mengetahui strategi media terhadap Pemilu serta literasi digital yang edukatif dan informatif.

Kegiatan diisi oleh para narasumber dari Bawaslu, KPU dan Tim Gakkumdu Ditreskrimum Polda Banten. Kemudian dilanjutkan pemberian materi dari para pakar media diantaranya Direktur Utama Media Kabar Banten Rahmat Ginanjar, Content Manager Tribun Banten Agung Yulianto, Ketua ICN Novianusselva, dan Kabiro SCTV Banten Ariel Maranoes.

Sementara Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengungkapkan, harapan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi bidang kehumasan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Banten dibidang kehumasan, dengan harapan meningkatnya kompetensi bidang kehumasan, penulisan literasi digital dalam pemberitaan yang edukatif, informatif serta dapat menarik simpati masyarakat, konsep sadar kamera pada pelaksanaan tugas harus dipedomani karena kita tidak lepas dari pantauan masyarakat,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini