Beranda Sosial Persedian Beras di Gudang Bulog Pandeglang – Lebak Aman Hingga Januari 2019

Persedian Beras di Gudang Bulog Pandeglang – Lebak Aman Hingga Januari 2019

Ilustrasi. ( foto : liputan6.com)

Stok Beras Aman Sampai 2019

LEBAK –  Persediaan beras di Gudang Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang di Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung aman sampai tahun 2019.

“Stok beras aman. Menurut Pak Direktur Bulog sampai Juni 2019 masih tersedia,” kata Kepala Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang Refianto di kantornya, Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, persediaan beras aman sementara untuk penyerapan kedepannya akan mengalami penurunan seiring dilaksanakannya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Berdasarkan hasil rapat program BPNT untuk di Kabupaten Lebak mulai diberlakukan bulan Januari 2019. Kalau itu jadi maka penyaluran bansos rasta dilaksanakan sampai Desember 2018,” katanya.

Terkait BPNT, diungkapkan Refianto, di daerah lain sudah dilaksanakan sementara di Kabupaten Lebak belum. Setelah dievaluasi BPNT belum siap karena penerapannya pakai  voucher.

“Mungkin setelah dievaluasi banyak kendala belum familiar pakai kartu voucher. Sehingga membutuhkan waktu untuk sosialisasi,” katanya.

Refianto menjelaskan, kartu voucher berisi nominal uang sebesar Rp 110.000. Voucher tersebut dibelanjakan beras maupun telur kepada outlet atau e-warung yang menjalin kemitraan dengan bank yang sudah ditunjuk.

“Namun peran Bulog tidak lagi sebagai penyedia beras jika memang BPNT sudah berjalan. Kendati demikian Bulog siap menjadi suplayer kebutuhan beras bagi warung atau outlet yang menjalankan program BPNT,”katanya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini