Beranda Pariwisata Perputaran Uang di Pesta Rakyat Cibaliung Capai Miliaran Rupiah

Perputaran Uang di Pesta Rakyat Cibaliung Capai Miliaran Rupiah

396
0
Suasana di Pesta Rakyat Cibaliung. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Perputaran uang di festival Pesta Rakyat Cibaliung (PRC) di Kecamatan Cibaliung diklaim mencapai miliaran rupiah. Hal itu dilihat dari antusiasme pengunjung dan banyaknya para pedagang yang berjualan pada acara tersebut.

Djaya Sumarna, Camat Cibaliung mengungkapkan bahwa PRC sudah ada sejak puluhan tahun silam, meski waktu itu namanya belum jadi pesta rakyat. Namun karena perkembangannya dari tahun ke tahun terus meningkat maka akhirnya dalam beberapa tahun silam berubah menjadi Pesta Rakyat Cibaliung.

“Udah dari puluhan tahun lalu ada dan terus meningkat, sehingga beberapa tahun lalu namanya juga jadi Pesta Rakyat Cibaliung sehingga masuk di nomenklatur Kementerian Pariwisata,” kata Djaya, Jumat (16/8/2019).

Bahkan Djaya mengkalim hingga puncaknya di tanggal 17 Agustus besok perputaran uang di acara itu mencapai puluhan miliar rupiah, hal itu bisa dilihat dari jumlah pedagang dan pengunjung yang datang saat acara.

“Kalau perputaran uang di acara PRC kami yakin selama Agustus ini besar sekali karena banyak orang berdatangan dari luar daerah juga ada, pasti mereka membawa uang cukup besar, bisa puluhan miliar,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, PRC memiliki daya tarik tersendiri sehingga bisa menarik antusias masyarakat bahkan dari luar Pandeglang untuk datang. Oleh sebab itu Pemkab Pandeglang terus berupaya memberikan dukungan agar kegiatan ini bisa terus meningkat.

“Orang di luar Pandeglang berduyun-duyun datang ke sini. Dukungan kami untuk acara saat ini berupa bantuan tenda, karena sesuai aturan yang baru tidak boleh uang,” kata Irna saat membuka acara itu. (Med/Red)