Beranda Pemilu 2024 Perolehan Suara Pileg 2024, PDI Perjuangan Tumbang di Kota Tangerang

Perolehan Suara Pileg 2024, PDI Perjuangan Tumbang di Kota Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa kabarpapua.co

TANGERANG – Hasil rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 terus bergulir di Kota Tangerang. Hasil sementara menunjukkan bahwa Partai Golkar memperoleh suara terbanyak sementara hingga mencapai 19,87 persen.

Sedangkan PDIP Perjuangan yang merupakan partai pemenang pada Pileg 2019 berada di peringkat kedua sebanyak 13,87 persen suara.

Sedangkan PKS berada di peringkat ketiga yakni sebanyak 13,86 persen, disusul Partai Gerindra pada peringkat keempat sebanyak 10,7 persen suara.

Data tersebut terungkap dilihat pada  https://pemilu2024.kpu.go.id pada Selasa (20/2/2024) sekira pukul 13.51 WIB.

Diketahui data tersebut masih berkisar 39,03 persen atau sekitar 2.020 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total sebanyak 5.175 TPS yang tersebar di Kota Tangerang. Sehingga data rekapitulasi tersebut masih terus berubah.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Andri S Permana menyatakan bahwa data Sirekap KPU sementara ini tidak bisa menjadi acuan. Sebab hasil rekapitulasi belum mencapai 100 persen atau masih berkisar 39,03 persen.

Bila disandingkan dengan data internal PDIP Kota Tangerang, kata dia, hasilnya jauh berbeda.

“Data yang masuk ke kita itu sudah masuk sekitar 95 persen termasuk data C1. Kita juga punya data center sendiri yang bisa menjadi acuan,” ucapnya.

Dia juga meminta kepada KPU agar menghentikan sementara rekapitulasi Sirekap. Sebab menurutnya, Sirekap terdapat banyak masalah, baik teknis maupun sumber daya manusia.

“Jangan sampai data yang ditampilkan KPU melalui website KPU RI lewat Sirekap ini menyesatkan publik dan masyarakat,” tandasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News