Beranda Pemerintahan Permudah Bayar Pajak, Pemprov Banten Optimalkan Samsat Keliling

Permudah Bayar Pajak, Pemprov Banten Optimalkan Samsat Keliling

Pj Gubernur Banten Al Muktabar melayani warga yang membayar pajak di Mobil Samling.

SERANG – Pemrintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berupaya menggonjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pejaka kendaraan bermotor (PKB). Upaya itu salah satunya melalui mobil Samsat Keliling (Samling)

Penjabat (Pj) Gubernur, Al Muktabar mengungkapkan, kehadiran mobil Samling menjadi upaya mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Samling kita hadir dalam memberikan pelayanan, Bapenda, Bank Banten beserta kendaraannya, jajaran Kepolisian dan Jasa Raharja,” kata Muktabar di Alun-alun Barat Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (6/8/2023).

Muktabar menilai, pelayanan mobil Samling itu digelar dalam rangka mendongkrak pendapatan daerah melalui sektor PKB yang merupakan salah satu sumber untuk membiayai pembangunan di Provinsi Banten. Hal tersebut diungkapkan Al Muktabar di lokasi saat memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak (WP).

“Hal ini merupakan bagian kita dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor pajak kendaraan bermotor, serta mengajak segenap masyarakat untuk menjadi warga negara yang taat pajak,” ucapnya.

Muktabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjadi warga negara yang taat pajak.

“Karena dengan membayar pajak masyarakat berkontribusi kepada negara dalam proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Kita mengimbau agar masyarakat segera menunaikan kewajiban dalam membayar pajak tepat waktu, karena pajak dihimpun dari masyarakat dan hasilnya akan dikembalikan ke masyarakat,” sambungnya.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini