Beranda Hukum Permohonan SKCK di Mapolres Lebak Meningkat

Permohonan SKCK di Mapolres Lebak Meningkat

Warga sedang menunggu proses pembuatan SKCK di Mapolres Lebak. (Tra/Ali/red)

 

LEBAK – Dalam beberapa hari ini, pembuatan surat keterangan catatan kepolisian ( SKCK ) di Mapolres Lebak mengalami kenaikan. Sampai pada hari ini Jumat (28/9/2018) ratusan pemohon pembuatan SKCK terus berdatangan ke Mapolres Lebak. Para pemohon ini rela mengantri hanya untuk membuat SKCK.

Rusman, salah satu pemohon pembuatan SKCK mengatakan, dirinya datang  ke Mapolres sejak pagi dan ternyata di lokasi sudah banyak yang antre mengajukan permohonan pembuatan SKCK.

“ Tadi saya berangkat sekitar jam sembilan dari rumah, ternyata sudah banyak yang datang dan mengantre,” kata Rusman kepada BantenNews.co.id. Jumat (28/9/2018).

Dirinya membuat SKCK ini untuk persyaratan pendaftaran CPNS yang telah dibuka sejak beberpa hari kemarin.

“ Untuk persyaratan pendaftar CPNS, kalau pesyaratan yang lain sudah ada tinggal satu lagi SKCK yang belum ada” ujarnya

Sementara itu Bripda Efi Nurbaiti, Baur SKCK Polres Lebak, mengungkapkan dalam satu pekan ini ada peningkatan permohonan pembuatan SKCK. Biasanya per hari hanya beberapa orang saja pemohon sekarang per hari bisa 80 orang sampai 100 orang pemohon.

“ Sudah sepekan ini banyak yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Hari kemarin saja ada sekitar seratus orang yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK,” ungkap Efi

Menurut Efi kebanyakan yang mengajukan permohonan pembauatan SKCK untuk persyaratan CPNS

“Kebanyakan yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK sebagai persyaratan CPNS” tutur Efi

Kata Efi, pelayanan pembuatan SKCK dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00 untuk hari Senin sampai  Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu pelayan dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00. Dengan membawa persyartan fotocopy kartubkeluarga , fotocopy KTP dan pas foto lima lembar. (Tra/ali/red)