Beranda Bisnis Perlunya Dibangun Ekosistem Syariah yang Berkesinambungan

Perlunya Dibangun Ekosistem Syariah yang Berkesinambungan

Ilustrasi - foto istimewa lampost.com

SERANG – Ketika diwawancara program Economic Challenges, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi besar dalam mengembangkan ekonomi syariah dan menjadi pusat produsen produk halal dunia. Indonesia masih dalam proses untuk mencapai cita-cita tersebut.

“Karena itu, perlu dibangun ekosistem syariah yang berkesinambungan agar ekonomi dan keuangan syariah dapat berkembang secara nasional maupun global,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dikutip dari media sosial resminya, Rabu (14/4/2021).

Saat ini pemerintah sedang menerapkan strategi berupa kolaborasi antar organisasi yang anggotanya merupakan pemangku kepentingan yang memiliki kendali untuk mengakselerasi pengembangan ekonomi syariah.

“Semua pemangku kepentingan ini menjadi satu kesatuan yang saya katakan sifatnya collaborative work, kerja kolaborasi, yang semuanya bekerja bersama-sama memajukan ekonomi dan keuangan syariah,” katanya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa seluruh strategi yang sudah diterapkan pemerintah ini baru akan berjalan baik apabila ada partisipasi aktif dari seluruh pihak.

“Karena itu, saya mengimbau agar masyarakat dan seluruh elemen memberikan kontribusi aktifnya untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ