Beranda Pemerintahan Perluas Informasi, Diskominfo Cilegon Gelar Pelatihan Pengelolaan Website kepada OPD

Perluas Informasi, Diskominfo Cilegon Gelar Pelatihan Pengelolaan Website kepada OPD

CILEGON – Dinas Kominfo Sandi dan Statistik (Kominfo) Kota Cilegon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website di Lingkungkan Pemerintah Kota Cilegon, Selasa (26/2/2019). Kegiatan beralangsung di Aula Diskominfo Kota Cilegon dengan diikuti perwakilan 38 OPD di Kota Cilegon.

Kepala Dinas Kominfo Ahmad Jubaedi mengatakan website pemerintah daerah merupakan salah satu cara dalam melaksanakan pengembangan e-Government secara sistematik.

“Pengelolaan website pemerintah bertujuan agar masyarakat dapat mengakses informasi pemerintah daerah,” ujarnya.

“Website pemerintah apabila dikelola dengan baik maka akan banyak membawa dampak yang baik dalam rangka membangun citra positif pemerintah yang pada ahirnya akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” terangnya.

Jubedi menuturkan kehadiran website pemerintah juga dapat membantu masyarakat untuk mencari dan menggali berbagai informasi publik dari Pemkot Cilegon sebagai suatu aktivitas dalam upaya membangun relasi dengan masyarakat secara cepat dan mudah.

“Pengelolaan website ini didasarkan pada UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan lnformasi Publik dan Peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2017 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi kementerian dalam negeri dan pemerintahan daerah Serta Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik,” paparnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Sandi dan Statistik, Ikoh Atikoh menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam hal teknis mengelola website di masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Cilegon.

Selain itu juga untuk meningkatkan komptensi SDM pengelola website dalam menyebarluaskan informasi melalui website dan media sosial.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola website secara teknis guna mendukung pemerintah daerah dalam menjalin relasi dan menyampaikan informasi seputar kegiatan pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News