Beranda Politik Perkuat Struktur Partai, PPP Cilegon Bakal Gelar Muscam

Perkuat Struktur Partai, PPP Cilegon Bakal Gelar Muscam

Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji. (Gilang)

CILEGON – Kader DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon mulai merapatkan barisan jelang Musyawarah Tingkat Kecamatan (Muscam) yang dijadwal pada pertengahan Februari ini.

Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji mengatakan agenda tersebut akan menjadi salah satu momentum kebangkitan partai berlambang Ka’bah itu di Kota Cilegon, terutama dalam upayanya menyongsong kontestasi di Pemilu Legislatif pada 2024 mendatang.

“Muscam ini merupakan bagian dari rangkaian agenda partai tiga bulan berikutnya setelah Muscab. Kita akan menentukan struktur di tingkat PAC (Pengurus Anak Cabang) di tiap Kecamatan, dari situ barulah kita bicara pemanasan mesin partai dengan dukungan kekuatan pengurus di bawahnya,” ujar Sahruji dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Perhelatan Muscam itu, lanjut Sahruji, secara otomatis akan lebih mengintensifkan konsolidasi dan kerja partai karena adanya penyegaran di tingkat kepengurusan.

“Struktur di tingkat Kecamatan nantinya tentu masih ada wajah-wajah lama dan baru. Ini momentum penyegaran bagi PPP Cilegon, dari Muscam ini akan menjadi salah satu penentu kemenangan partai kelak karena mereka yang terpilih juga diminta untuk segera menyusun dan mendata kepengurusan di tingkat kelurahan agar kekuatan partai dapat lebih maksimal,” katanya.

Dijelaskan, untuk memuluskan jalannya Muscam tersebut pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dengan kondisi pandemi.

“Sudah, kita sudah berkoordinasi kaitan rencana Muscam ini. Karena kita juga sangat menyadari betul terhadap kondisi pandemi ini, dan dengan menerapkan pula protokol kesehatan secara ketat nantinya di arena Muscam,” jelasnya.

(dev/red)