Beranda Pendidikan Perkembangan Generasi Muda dalam Menghadapi Kemajuan Teknologi Jangan Melupakan Budaya

Perkembangan Generasi Muda dalam Menghadapi Kemajuan Teknologi Jangan Melupakan Budaya

Foto istimewa

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati menghadiri sekaligus membuka acara SPENDA EXPO 2020, bertempat di Aula Terbuka SMPN 2 Cilegon, Kamis (30/1/2020).

Ati mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Gentra Pagelaran Seni Nusantara yang bertujuan untuk membangun persatuan melalui budaya yang sekaligus peresmian sarana prasarana 6 ruang kelas yang merupakan alokasi dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon.

Lebih lanjut Ati meminta kepada seluruh dewan guru dan para orangtua untuk melakukan pembinaan dan pemantauan dalam tumbuh kembangnya generasi muda dalam menghadapi kemajuan teknologi dan tidak melupakan budaya, agar anak-anak Kita tetap bisa berkreatifitas, berinovasi dan tumbuh sebagai generasi yang lebih baik dan lebih berkualitas dari generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, Ati menyampaikan bahwa alokasi pembangunan pendidikan harus diatas 20% dari APBD untuk Pembangunan sarana dan prasarana, di tahun 2019 telah digunakan untuk pembangunan multimedia, pembangunan aula terbuka, revitalisasi ruang laboratorium IPA, revitalisasi ruang kelas sebanyak 6 ruang kelas dan di tahun 2020 rehabilitasi lapangan olahraga, itu harus Kita manfaatkan sebaik mungkin agar mutu pendidikan Kita menjadi lebih baik lagi.

Menurut Ati, investasi termahal dan terpanjang adalah investasi SDM, sebagai generasi penerus bangsa yang baik.

“Kejarlah cita-cita kalian karena cita-cita tidak ada batasnya, namun jangan pernah melupakan ibadah dan bangsa Kita,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini