Beranda Komunitas Perjalanan Budaya Bikers Brotherhood 1% MC Banten Chapter ke Tanah Baduy

Perjalanan Budaya Bikers Brotherhood 1% MC Banten Chapter ke Tanah Baduy

Program Brotherhood For Culture 2024 ke Kanekes, Lebak, Banten.

LEBAK – Program Brotherhood For Culture 2024 ini, Puluhan pemotor dari Bikers Brotherhood 1% MC melaksanakan kegiatan Mandatory Run dengan tema Culture Journey Spirit, tanggal 2 – 3 Maret 2024.

Puluhan pemotor antik dari berbagai wilayah di Banten, yakni dari Cek Point, Serang, Tangerang, Cilegon, Pandeglang dan Rangkasbitung memulai perjalanan tepat pukul 09.00 WIB dari Museum Multatulli Rangkasbitung.

President Banten Chapter, Bobby D’Brother mengungkapkan bahwa perjalanan ini adalah program Mandatory yang Wajid diikuti oleh seluruh anggota mulai dari Prospect, Virgin dan Life Member.

“Perjalanan ini wajib diikuti oleh seluruh members, agar mencintai budaya leluhur di tanah Banten, BB One Percent MC, diusia yang baru satu tahun ini, Banten Chapter berkunjung ke masyarakat adat Baduy untuk mempererat persaudaraan, sedangkan masyarakat adat Baduy sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu”, ungkap Bobby, Sabtu (2/3/2024).

Setibanya di Rumah Jaro Saija di Kampung Kadu Ketug, Bobby De’ Brothers diterima Jaro Saija. Jaro Saija menyampaikan kebahagiaan atas kunjungan dari klub motor yang mencintai budaya dan masyarakat adat Baduy.

“Kami dari masyarakat Baduy, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Brotherhood hiji persen, yang sudah mengunjungi tanah Baduy, semoga bermanfaat nilai-nilai adat masyarakat Baduy bagi, organisasi pemotor dari berbagai daerah di Banten,” ungkap Jaro.

Kegiatan di Baduy, BB1%MC juga melaksanakan makan bersama di rumah Jaro Saija dan beramah tamah dengan masyarakat Baduy.

Dalam kegiatan Mandatory ini, juga dilaksanakan kegiatan internal yakni melaksanakan Bikers Meeting, yang membahas tentang Program Banten Chapter 2024, yang diikuti oleh seluruh Members BB1%MC, yang dilaksanakan di Kampung Kampung Landeuh, Baduy. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini