Beranda Olahraga Peringkat Manchester United Merosot dari Papan Atas Tim Top Dunia

Peringkat Manchester United Merosot dari Papan Atas Tim Top Dunia

Marcus Rashford - foto istimewa detik.com

Manchester United performanya terus memburuk. Alhasil, juga berpengaruh ke peringkat mereka di daftar tim 50 besar dunia. The Red Devils ada di papan bawah.

Hal itu seperti terungkap dalam data yang dilansir oleh Football World Rankings, MU menempati peringkat ke-46. Posisi itu bahkan kalah dibandingkan RB Leipzig (44) klub China Guangzhou Evergrande (27), atau bahkan klub Mesir Al Ahly.

Rangking ini dihitung berdasar hasil akhir masing-masing klub di tahun lalu. Jumlah kemenangan yang didapat dikonversi dalam sebuah sistem poin seperti dalam tenis.

Football World Rankings menyadari tak semua laga yang dijalani klub-klub sama pentingnya. Sebabnya, di setiap konfederasi sama kuatnya.

Di puncak daftar klub paling top dunia ada Barcelona. Berturut-turut kemudian mengisi posisi lima besar ada Livepool, River Plate, Manchester City dan Valencia.

Menempati posisi lima hingga 10 ada Real Madrid, Boca Juniors, Athletico Paranaense, Palmeiras, dan Chelsea.

Di Liga Inggris musim ini, MU masih menunjukkan performa yang inkosisten. Dalam delapan pertandingan, Setan Merah membukukan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

MU kini duduk di peringkat ke-12 klasemen dengan raihan sembilan poin. Mereka sudah tertinggal 15 poin dari Liverpool di posisi pertama klasemen Liga Inggris.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini