Beranda Pemerintahan Peringati Maulid Nabi, Edi Minta Masyarakat Jaga Persatuan di Tahun Politik

Peringati Maulid Nabi, Edi Minta Masyarakat Jaga Persatuan di Tahun Politik

Plt Walikita Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Usman/BantenNews.co.id)

CILEGON – Pemkot Cilegon merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah. Acara digelar di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (19/11/2018). Pada acara tersebut juga dilaksanakan dzikir berjamaah dan siraman rohani yang diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dari beberapa majelis taklim yang ada di Kota Cilegon.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad dapat dijadikan dan mengapresiasi serta meneladani setiap jengkal sisi kehidupan Rasulullah SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya membawa langkah kita agar terus meneladani seluruh aspek kehidupan beliau yang penuh rahmat agar selalu menjadi contoh terbaik bagi kita semua kaum muslimin,” kata Edi.

Edi mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekadar budaya dan tradisi seremonial belaka, tetapi juga untuk dapat memacu semangat kita untuk melaksanakan risalah Rasulullah.

“Peringatan Maulid Nabi ini memiliki makna yang hendak dicapai yaitu agar kita dapat memacu semangat risalah Rasulullah dalam melaksanakan perjuangan Rasulullah SAW yang berpedoman pada Quran dan hadits untuk mengawali setiap langkah kehidupan kita sehari-hari,” ujarya.

Edi juga memotivasi kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon agar meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT untuk menjadi pribadi yang jujur dan amanah.

“Saya ingin agar keteladanan Rasulullah dapat kita aktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat khususnya masyarakat Kota Cilegon agar terus meningkatkan kejujuran dan amanah agar tetap menjaga kondusifitas lingkungan, kekompakkan dan persatuan antar warga serta masyarakat,” tutur Edi.

Edi juga berpesan kepada para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat Kota Cilegon agar tetap menjaga persatuan.

“Di tengah tahun politik pada saat ini, kita harus tetap kompak dan bersatu antar warga dan masyarakat Insy Allah dengan demikian Kota Cilegon yang kita cintai ini tetap terjaga dengan akur sedulur, jujur, adil dan makmur,” pesan Edi.

Edi mengimbau kepada seluruh Masyarakat Kota Cilegon agar rutin membersihkan lingkungan dan menjaga kesehatan.

“Saat ini kita sudah memasuki musim penghujan oleh karena itu, kita perlu rutin menjaga kebersihan dan menggerakan seluruh masyarakat Kota Cilegon juga aparat Pemerintah baik Camat, Lurah, RT dan RW untuk mengadakan program jumat bersih di wilayahnya masing-masing. Sehingga dapat terjaga kebersihan dan kenyamanan di Kota Cilegon sebagaimana Rasulullah mengajak kita untuk menjaga kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman,” imbaunya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini