Beranda Bisnis Peringati HUT RI, Pemkab Pandeglang Launching Pasar Pintar

Peringati HUT RI, Pemkab Pandeglang Launching Pasar Pintar

Launching pasar pintar di Ruang Pintar, Senin (17/8/2020).

PANDEGLANG – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak bagi kesehatan, namun juga pada perekonomian masyarakat. Untuk menangani hal tersebut, Kabupaten Pandeglang meluncurkan program baru yang dinamakan pasar pintar.

Untuk diketahui, pasar pintar ini berupa aplikasi smartphone yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Pandeglang ditengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat bisa berbelanja menggunakan aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus berinteraksi dengan para pedagang di pasar,” ujar Bupati Pandeglang, Irna saat launching pasar pintar di Ruang Pintar, Senin (17/8/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyampaikan, dengan adanya inovasi akan membuat Pandeglang terus maju walaupun ditengah Covid-19. Kata dia, walaupun Pandeglang bukan zona merah namun harus tetap waspada.

“Memang Pemerintah sangat dilematis, selain jaga jarak, juga harus ada pemulihan ekonomi memasuki new normal, untuk itu hadirlah pasar pintar untuk dapat memulihkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Tanto berharap, hadirnya pasar pintar akan mempermudah masyarakat untuk belanja, memberdayakan pasar lokal dan ojek online yang ada di Pandeglang. Selain itu, harga di pasar pintar ini akan tetap sama dengan pasar pelapak. Rencananya akan ada 15 pasar yang bergabung di pasar pintar tapi untuk saat ini baru ada 5 pasar yang bergabung yakni Pasar Pandeglang, Saketi, Menes, Labuan dan Panimbang.

“Ini mutlak Bisnis to Bisnis tanpa menggunakan APBD, dan pasar ini yang pertama di Indonesia,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini