Beranda Sosial Peringati HUT Polantas ke-63, Kepolisian Bersama Kopassus Gelar Donor Darah

Peringati HUT Polantas ke-63, Kepolisian Bersama Kopassus Gelar Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalulintas (Polantas) ke-63, personil Satuan Lalintas Polres Serang bekerja sama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 1 Serang, melaksanakan bhakti sosial donor darah.

SERANG – Dalam rangka memperingati HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-63, personel Satuan Lalu Lintas Polres Serang bekerja sama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 1 Serang, melaksanakan bhakti sosial donor darah. Kegiatan donor darah juga melibatkan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Serang.

“Mudah-mudahan darah yang kami donorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan TNI Polri dalam rangkaian HUT Polantas,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serang, AKP Rahmat Sampurno, Minggu (23/9/2018).

AKP Rahmat menjelaskan, kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahun pada HUT Polantas. Peserta donor darah melibatkan seluruh personel dari Satlantas Polres Serang yang memang memenuhi syarat untuk berdonor.

Sebelum pengambilan darah,  para personel yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kegiatan donor darah pada peringatan HUT Polantas ke-63 tahun ini melibatkan personel Kopassus Grup 1 yang dipimpin Pasi Intel Kapten Arzinar Yoga.

“Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, peringatan HUT Polantas untuk tahun ini melibatkan puluhan personel TNI dari Kopassus,” ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, para personel Satlantas juga melakukan bhakti sosial dengan mengunjungi Yayasan Yakenas dan Baiturrahman di sekitaran Mapolres Serang dan Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Di dua yayasan ini, personel Satlantas memberikan bantuan sembako dan peralatan tulis.

“Selain donor darah, kita juga bersilaturahmi dengan pengurus yayasan dan anak anak yatim di sekiran kantor dan di Kecamatan Kasemen. Saya berharap pemberian itu, dapat bermanfaat bagi pengurus yayasan dan anak anak yatim,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini