Beranda Komunitas Peringati HUT Lebak, Komunitas Pencinta Batu Kalimaya Gelar Kontes

Peringati HUT Lebak, Komunitas Pencinta Batu Kalimaya Gelar Kontes

Komunitas pencinta Batu Kalimaya di Lebak bakal menggelar Kontes Kalimaya Piala Bupati Lebak. (Fotografer - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lebak yang akan berlangsung pada Desember mendatang, Komunitas pencinta Batu Kalimaya di Lebak bakal menggelar Kontes Kalimaya Piala Bupati Lebak.

Saat ini, menurut Aliyahya, salah seorang penggiat Batu Kalimaya, pihaknya sedang melakukan rapat awal guna membahas persiapan kontes.

Kata Aliyahya, rencananya pada kontes nanti, ia akan menyuguhkan perlombaan yang berbeda dengan gebyar yang berbeda pula. Hal tersebut dilakukan karena untuk kontes Kalimaya selalu digelar di luar kota.

“Kita ingin perhelatan kontes yang berlangsung di Lebak ini berlangsung secara gebyar,” kata Aliyahya, ketika ditemui seusai rapat persiapan Kontes Kalimaya, Minggu (30/9/2018).

Untuk kontes nanti, pihaknya akan memperlombakan tujuh kelas Kalimaya. Sehingga keterwakilan seluruh jenis Kalimaya terakomodir.

“Ketujuh Kelas Kalimaya tersebut adalah, Kalimaya Black Oval Solid, Black Kopi, Black Tea, Black Abu, Kalimaya Kristal, Kalimaya Milki serta Kalimaya Sempur,” kata Yahya (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini