Beranda Politik Peringati HUT ke 75, KPPG Golkar Fokus Berdayakan Masyarakat Difabel

Peringati HUT ke 75, KPPG Golkar Fokus Berdayakan Masyarakat Difabel

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) akan fokus memberdayakan masyarakat yang mempunyai disabilitas.

TANGSEL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke 75, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) akan fokus memberdayakan masyarakat yang mempunyai disabilitas.

Hal itu nampak saat acara KPPG di Serona Coffe Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), dimana semua pegawai cafe tersebut merupakan masyarakat penyandang disabilitas tuna rungu.

Hadir dalam acara tersebut istri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Yanti K Isfandiari. Nampak, dia mencoba berkomunikasi positif dengan bahasa isyarat bersama pegawai cafe.

Yanti mempunyai pesan kepada para penyandang tuna rungu, atau disebutnya sebagai teman tuli se Indonesia agar tetap semangat menjalani aktivitas.

“Teman-teman ini sangat luar biasa sekali. Saya berpesan agar tetap semangat dan positif thinking bahwa kita akan menjadi lebih baik, baik di sini maupun ketika teman-teman sudah keluar dari sini,” terang Yanti saat konferensi pers, Rabu (27/10/2021).

Sementara di tempat yang sama, Ketua KPPG, Airin Rachmy Diani mengatakan, kali ini KPPG akan fokus kepada penyandang difabel seperti tuna rungu.

Kata dia, di masa pandemi seperti ini, dimana masyarakat yang normal pun susah untuk mencari pekerjaan, terlebih yang mempunyai masalah pendengaran.

“Oleh karenanya kami akan menjadi sebuah wadah untuk mereka. Dan ini semoga menjadi inspirasi bagi trman-teman di daerah lain (bukan hanya di Tangsel saja) untuk peduli terhadap teman tuli atau disabilitas lainnya,” ungkapnya.

Dilanjutkan Airin, selain itu, para perempuan yang tergabung dalam KPPG juga saat ini tengah fokus dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti vaksinasi di seluruh daerah dan pemberian bantuan. (Ihy/Red)