Beranda Pemerintahan Peringati HUT Kabupaten Serang, Dewan Panjatkan Doa untuk Korban Bencana Sulteng

Peringati HUT Kabupaten Serang, Dewan Panjatkan Doa untuk Korban Bencana Sulteng

Suasana rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin menyampaikan belasungkawa atas peristiwa bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. “Kami prihatin atas terjadinya bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng). Maka dari itu meskipun kita sedang berbahagia merayakan HUT Kabupaten Serang ke-492, kita sampaikan doa untuk para korban. Kita harus peduli terhadap sesama,” ujarnya saat sambutan paripurna istimewa DPRD Kabupaten Serang sekaligus memperingati HUT ke-492 Kabupaten Serang di gedung DPRD Kabupaten Serang, Senin (8/10/2018).

Selain menyampaikan belasungkawa, DRPD juga mengucapkan HUT TNI ke -73. Ia berharap TNI Polri terus bersinergi dalam memberikan rasa aman, nyaman dan menjaga daerah dari ancaman yang dapat memecah belah NKRI.

“Untuk itu demi terwujudnya visi misi Kabupaten Serang, kami terus mendorong agar Pemkab terus merealisasikan pembangunan di daerah Kabupaten Serang. Momen ini kami mengingatkan kembali agar ini tak jadi seremonial belaka, dalam rentang sejarah Kabupaten Serang, tentunya kita harus lebih baik mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Ia menjelaskan Pemkab merupakan mitra DPRD Kabuoaten Serang. Sejauh ini dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup baik. “Hingga hari ini kami merasakan pertumbuhan yang positif di Kabupaten Serang. Maka kami apresiasi pemkab dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi. Meskipun dalam RPJMD ini masih banyak yang belum sempurna, tapi kami terus mengawal agar dapat terwujud sesuai visi misi Kabupaten Serang,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Serang yang juga Ketua MUI Kabupaten Serang, Ahmad Fatoni menilai laju pertumbuhan ekonomi belum sepenuhnya menyejahterakan warga Kabupaten Serang.

“Kami harap Pemkab terus meningkatkan peran perusahaan daerah bisa menyejahterakan seluruh warga Kabupaten Serang. Sudah saatnya ekonomi di Kabupaten Serang harus lebih baik dan meningkat,” ujarnya.(Dhe/Red)