Beranda Pemerintahan Peringati HPN 2022, Wabup Serang Minta Pers Bisa Berikan Berita Mengedukasi Masyarakat

Peringati HPN 2022, Wabup Serang Minta Pers Bisa Berikan Berita Mengedukasi Masyarakat

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memberikan kejutan atau surprise kepada awak media di Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 yang jatuh pada Rabu (9/2/2022).

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa langsung memberikan kue tart kepada para awak media usai sesi wawancara terkait Rapat Paripurna tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda yang berasal dari Bupati dan Pendapat Bupati terhadap Raperda Prakarsa DPRD.

Setelah memberikan kejutan, Pandji mengapresiasi para insan pers yang selama ini meliput di wilayah Kabupaten Serang dan bersinergi dengan Pemkab Serang.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2022 untuk para wartawan khususnya yang meliput di Kabupaten Serang. Tentunya corp wartawan ini bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah Kabupaten Serang. Mitra strategis itu mohon kami berikan support ketika kebijakan-kebijakan kami berkenan dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Pandji kepada awak media, Rabu (9/2/2022).

Pandji menyebutkan keberadaan insan pers di Kabupaten Serang diharapkan dapat saling melengkapi yakni dapat menjadi sarana edukasi kepada masyarakat terhadap informasi pembangunan yang dilakukan Pemkab Serang dan juga berbagai kritikan yang masuk dapat menjadi masukan positif terhadap pemerintah sebagai koreksi kinerja pemerintah.

“Ketika kebijakan-kebijakan kami ini belum menyentuh kepada kepentingan masyarakat tolong ingatkan kritik-kritik yang bersifat komunikatif dan santun,” ucap Pandji.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum punya cara tersendiri untuk merayakan HPN tahun ini bersama Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Serang yakni dengan mewawancarai beberapa wartawan.

“Saya biasa di wawancara dengan para wartawan, nah khusus hari ini saya yang ingin wawancara beberapa wartawan di sini,” ujar Ulum diiringi tawanya.

Dalam momen ini, Ulum mewawancarai 4 wartawan senior yang berada di Pokja Kabupaten Serang. Pertanyaan yang diajukannya yakni seputar pengalaman kehidupan selama bertugas menjadi seorang jurnalis. Ulum pun juga berbagi pengalamannya saat berkuliah dulu sempat mengikuti pelatihan jurnalistik di kampusnya.

“Dulu saya ikut pelatihan jurnalis, saya sempat katro kan dulu belum ada e-mail dan sejenisnya, ngirim tulisan pakai faksimile ya dan saya berpikir bagaimana itu kertas bisa dikirim pakai kabel ke luar kota dan jadilah bentuknya berita,” cerita Ulum.

Perayaan HPN ke-76 kali ini dirayakan sederhana dikarenakan untuk menghindari kerumunan pada masa pandemi Covid-19. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini